Ketika kita menanyakan pertanyaan ini, yang sebenarnya kita bertanya, “apa dampak website terhadap bisnis kami?” Mari kita bayangkan sebuah bisnis di bidang keuangan, katakanlah itu adalah broker sekuritas yang menjual saham, obligasi, dan reksa dana.
Perusahaan ini berumur sekitar lima tahun, terdaftar di bursa efek dan disahkan oleh OJK. Namun perusahaan ini belum memiliki sebuah website, tetapi memiliki halaman Facebook dengan puluhan ribu pengikut. Kantor utama mereka berada pada alamat yang dapat dijangkau, dan nomor telepon serta email mereka aktif.
Apakah Anda akan mempercayai perusahaan ini untuk menyimpan tabungan Anda yang diperoleh dengan susah payah? Mungkin. Tetapi sebagian besar milenial dewasa yang sekarang menguasai sektor pasar keuangan tidak akan mempercayai perusahaan ini, hanya karena perusahaan ini tidak memiliki website.
Memiliki website bisnis kini menjadi hal yang biasa saja
Orang-orang sekarang beralih ke mesin pencari untuk mendapatkan jawaban. Dalam banyak kasus, ketika mereka melihat atau mendengarkan sebuah merek, produk, atau bisnis yang baru, mereka harus mencari di Internet hanya untuk memastikan kebenarannya. Sebuah website individu tampaknya memiliki lebih banyak kredibilitas daripada halaman media sosial.
Ini karena siapa pun dapat membuat akun media sosial, tetapi tes lakmus terakhir untuk dapat dipercaya adalah apakah perusahaan juga berinvestasi di website yang terlihat ramah pengguna, profesional, dan memiliki informasi yang tersedia untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan. Klik disini untuk melihat beberapa website yang telah kami buat.
Di media sosial, perlu upaya untuk membedakan antara informasi resmi dan hoax. website resmi, dengan nama domain terdaftar dan profil bisnis yang diverifikasi oleh Google, akan memiliki pengaruh untuk mendapatkan kepercayaan orang.
Sebuah website memudahkan kontak dan pengumpulan informasi
Memiliki website bisnis akan membuat bisnis Anda memenuhi standar, tetapi hanya menjalankannya saja tidak cukup. Sebelum seseorang dapat membeli apa pun dari bisnis Anda, mereka perlu mencari lebih banyak sinyal berkualitas untuk membantu mereka memutuskan bahwa mereka ingin membeli dari Anda.
Seringkali, mereka belum terpengaruh oleh strategi penetapan harga. Pada tahap membiasakan diri dengan bisnis Anda, pelanggan Anda meneliti dan membandingkan bisnis Anda dengan bisnis lain. Sederhananya, jika pesaing Anda menawarkan solusi yang lebih baik (tidak harus produk atau harga yang lebih baik) daripada Anda, mereka mungkin meninggalkan Anda untuk pesaing Anda.
Pastikan sangat mudah bagi pengunjung situs untuk mempelajari bisnis Anda, produk Anda, kebijakan Anda, dan pastikan tersedia melalui telepon, obrolan, atau email. Platform media sosial juga dapat digunakan sebagai alat bagi pelanggan untuk menghubungi Anda secara langsung. Pelajari disini jika Anda ingin membuat kampanye untuk mencapai hasil yang sesuai dengan tujuan branding Ada
Sebuah website mempersingkat pengalaman berbelanja
Jika Anda memiliki e-niaga, Anda harus belajar sebanyak mungkin dari Amazon. Lihatlah bagaimana hasil pencarian mereka bekerja, berapa banyak gambar yang mereka miliki untuk memberi Anda gambaran tentang produk, jumlah pengulas, opsi pengiriman, opsi pembayaran, dan transparansi dalam penetapan harga.
Ini semua adalah sinyal kepercayaan yang secara tidak sadar dicari oleh pengunjung website. Pastikan untuk memasukkannya ke dalam website Anda, dan terus optimalkan seiring waktu.
Apakah website bisa meningkatkan penjualan bisnis Anda?
Kembali ke pertanyaan awal, website yang bagus akan berdampak positif pada penjualan Anda. Namun, website yang dirancang dengan buruk mungkin tidak secara langsung memengaruhi penjualan Anda, tetapi dapat merusak merek Anda.
Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana pengguna web menanggapi desain web. Hubungi kami di Island Media.