Kembali Anda sedang membaca: Seberapa Sering Anda Harus Memposting di Media Sosial?

Seberapa Sering Anda Harus Memposting di Media Sosial?

header socialmedia post

Akun teratas memposting beberapa kali sehari dari Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube. Beberapa akun Twitter menghasilkan 100 kiriman dalam satu minggu, dan Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda perlu melakukan hal seperti itu untuk “memenuhi standar” dengan akun lain.

social content

Apakah Ada Yang Benar-Benar Punya Waktu Untuk Melihat Semua Konten Anda?

Ini pertanyaan yang tepat untuk ditanyakan. Jika Anda memposting beberapa kali sehari di semua platform, apakah Anda akan mendapatkan jumlah keterlibatan yang sama seolah-olah Anda hanya memposting beberapa kali seminggu, atau bahkan hanya sekali setiap dua minggu?

Jawabannya mungkin ya, karena Anda memberikan kesempatan lebih tinggi bagi akun Anda untuk muncul di umpan. Namun, peningkatan keterlibatan (suka dan komentar) mungkin tidak sebanding dengan jumlah upaya yang harus Anda lakukan untuk membuat konten untuk memenuhi tujuan ini.

Akan ada begitu banyak konten untuk dilihat di feed seseorang sehingga tidak ada yang akan merasa spesial, jadi melewatkan satu atau dua postingan Anda tidak akan menjadi masalah bagi mereka – apa yang bisa “dilewatkan”?

Memposting di media sosail terlalu banyak juga akan merugikan merek Anda karena alasan yang sudah banyak dari kita ketahui. Beberapa akun akan mulai menjadi gangguan, sama seperti orang yang cepat bosan dengan iklan.

 

gold poster

Menjadi Poster Emas Yang Sulit Dipahami Di Media Sosial

Apakah Anda mengikuti akun yang jarang memposting, namun Anda bersemangat untuk melihat postingan baru setiap kali ada pembaruan dari akun tersebut?

Itulah yang kami sebut poster emas. Di antara semua posting berisik dan sering yang diberikan akun lain kepada Anda setiap hari, Anda akhirnya bertemu sekali lagi dengan konten dari pencipta yang membuat Anda tertawa, menangis, dan merasa terinspirasi – setelah lama menunggu.

Poster emas hanya memposting konten dengan kualitas terbaik di luar sana, atau tidak sama sekali. Dengan demikian, akun ini hanya menarik orang yang benar-benar terlibat dengan konten mereka. Mereka tidak masalah dilupakan oleh banyak orang yang tidak terlalu memikirkan konten mereka.

Baik pelanggan berkualitas tinggi yang menyukai konten berkualitas tinggi mereka, atau tidak sama sekali.

Apa Yang Anda Jual Dan Berapa Banyak Pelanggan Yang Anda Butuhkan?

Mengenai seberapa sering Anda harus memposting di media sosial, itu pada akhirnya tergantung pada seberapa banyak orang yang ingin Anda jangkau.

Pasar konsumen massal seperti makanan olahan, kecantikan dan kesehatan, dan bisnis makanan cepat saji dapat memperoleh keuntungan dari memposting sebanyak tiga kali sehari. Anda dapat menyesuaikan frekuensi jika Anda mulai kehilangan pengikut – pertanda bahwa orang-orang mulai bosan dengan konten Anda.

Untuk bisnis yang menawarkan nasihat, konsultasi, atau layanan premium, memposting setiap hari hingga tiga kali seminggu adalah keseimbangan yang baik. Anda akan lebih mengandalkan kualitas posting daripada kuantitasnya.

 

Apa Yang Harus Anda Posting Di Media Sosial Hari Ini?

Setiap posting adalah papan tulis kosong yang penuh dengan kemungkinan. Jadilah unik dalam apa yang Anda katakan, dan pelajari tentang pelanggan Anda di sepanjang jalan.

Segera tingkatkan visibilitas bisnis anda di dunia digital dengan jasa digital marketing yang terpercaya seperti Juicebox. Juicebox adalah agensi digital marketing yang berbasis di Jakarta dan Bali. Island media menyediakan berbagai jasa digital marketing seperti jasa SEO (Search Engine Optimization), jasa Search Ads seperti Google Ads, jasa sosial media ads seperti Facebook Ads, sampai jasa copywriting seperti jasa pembuatan artikel. Hubungi kami untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan ahli digital marketing.

 

Lihat