Kembali Anda sedang membaca: Tips Optimasi Google Ads untuk Meningkatkan Leads & Sales

Tips Optimasi Google Ads untuk Meningkatkan Leads & Sales

How to Generate

Saat mengelola iklan Pay-Per-Click (PPC) seperti Google Ads, idenya adalah untuk mencapai tujuan kampanye dengan cara yang seefektif dan seefisien mungkin. Baik Anda pemilik bisnis, pemasar, atau pengiklan, Iklan Google (sebelumnya dikenal sebagai Google Adwords) berfungsi sebagai salah satu alat untuk menumbuhkan merek atau bisnis Anda. Dengan optimasi Google Ads dan konfigurasi yang tepat, kampanye PPC Anda dapat terbukti berperan dalam menghasilkan lebih banyak prospek dan konversi.

Sekarang, kami memahami bahwa setiap bisnis akan memiliki tujuan yang berbeda untuk kampanye Iklan Google mereka. Beberapa mungkin ingin fokus pada peningkatan kesadaran merek, sementara yang lain mungkin ingin memperluas audiens demografis mereka dan menjangkau lebih banyak pelanggan. Apa pun tujuan kampanye PPC Anda, rangkaian optimasi yang mendasarinya adalah universal.

Tujuan artikel ini adalah untuk memberi Anda gambaran umum tentang jenis optimasi Google Ads apa yang mungkin dan bagaimana Anda dapat menerapkannya pada kampanye PPC Anda sendiri.

 

Optimizing Google Ads

Tips dalam Optimasi Google Ads

Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa mengoptimalkan kampanye Iklan Google adalah proses yang berkelanjutan. Ini melibatkan penelitian, pemurnian, dan pengujian yang konstan untuk memastikannya dioptimalkan untuk pertumbuhan bisnis Anda. Ada banyak elemen yang perlu dipertimbangkan seperti pesaing Anda, sifat bisnis Anda, dan industri di mana ia beroperasi.

Mari kita melihat lebih dekat pada berbagai elemen yang dapat Anda optimalkan untuk membangun kampanye Iklan Google yang sukses.

 

Targeting parameters

Parameter Penargetan

Mungkin kekuatan terbesar Iklan Google sebagai platform PPC adalah kemampuannya menyempurnakan parameter penargetan Anda dengan cermat. Ada beberapa lapisan opsi penargetan yang Anda inginkan untuk menyesuaikan kampanye Anda dan memenuhi tujuannya. Namun, untuk memaksimalkan platform penargetan yang kuat ini, Anda harus memperhatikan detail untuk memastikan iklan Anda dilihat oleh demografi yang tepat, pada waktu yang tepat, dan di lokasi yang tepat.

Ini membutuhkan pemahaman mendalam tentang audiens target Anda, perilaku dan persepsi mereka tentang bisnis Anda, dan tren saat ini yang dapat memengaruhi kinerja iklan Anda. Parameter penargetan Anda harus terus disempurnakan melalui penelitian dan pemantauan kinerja PPC Anda.

 

Ads copy

Teks pada Iklan

Pada tahap tengah dari Google Penelusuran dan Iklan Bergambar adalah copywriting yang disajikan pada iklan itu sendiri. Anggap saja sebagai ujung tombak dalam operasi Anda, di mana ia berfungsi sebagai titik kontak pertama antara kampanye Anda dan audiens. Karena itu, membuat salinan iklan yang berdampak sangat penting untuk kinerja Iklan Google Anda.

Dengan demikian, mengoptimalkan salinan iklan kampanye PPC Anda bisa jadi menantang terutama jika Anda menjalankan kampanye besar yang menampilkan beberapa grup iklan. Selanjutnya, salinan iklan idealnya harus dioptimalkan untuk platform tempat mereka ditampilkan, yang paling umum adalah perangkat seluler, tablet, dan komputer desktop.

 

Negative keywords

Negative Keywords

Mengoptimalkan daftar kata kunci negatif adalah elemen lain dari Iklan Google yang perlu disempurnakan terus-menerus. Berlawanan dengan namanya, kata kunci negatif sebenarnya bukan kata kunci yang membawa arti negatif, tetapi lebih kepada dampak negatifnya terhadap kinerja kampanye Anda. Kata kunci negatif adalah kata kunci yang Anda tidak ingin pencarian Anda dan / atau menampilkan iklan muncul bersama dengan ketika pengguna mengetik pertanyaan mereka.

Karena cara mendasar sistem PPC bekerja, Anda akan dikenakan jumlah tertentu dari anggaran Anda setiap kali seseorang mengklik iklan Anda, oleh karena itu istilah bayar per-klik. Ini berarti mengoptimalkan kata kunci negatif Anda akan berdampak signifikan pada anggaran iklan Anda. Karena itu, Anda ingin menghindari permintaan pencarian yang tidak relevan dari mengarahkan lalu lintas yang tidak akan dikonversi ke iklan Anda.

Pada catatan penutup, opsi pengoptimalan meluas jauh lebih dalam daripada yang kami soroti di sini. Kompleksitas dari optimasi Google Ads ini adalah mengapa banyak bisnis memilih untuk mendelegasikan tugas-tugas ini ke agen pemasaran digital, di mana tim berdedikasi untuk mengelola, memantau dan meneliti kampanye Iklan Google untuk memastikan mereka berjalan secara optimal.

Di sini, di Juicebox Management, kami telah mendedikasikan tim untuk memastikan kampanye Iklan Google Anda dioptimalkan dengan ketat untuk memaksimalkan efisiensinya dalam anggaran yang dialokasikan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu Anda mengoptimalkan kampanye PPC Anda, konsultasikan dengan tim kami di Juicebox Management.

Lihat