Brand Guideline menetapkan standar bagi penggunaan dan penerapan elemen visual utama merek Anda, contohnya font (typeface), warna dan logo. Pedoman ini memberikan instruksi terperinci tentang cara yang tepat untuk mengekspresikan merek Anda secara visual. StAndar ini menjadi pedoman bagi pengelola media sosial, desainer grafis, dan penyedia layanan pihak ketiga seperti perusahaan periklanan.

Membangun pedoman visual visual Anda akan mencakup:

  • 01 Menetapkan standar logo
  • 02 Membuat typography
  • 03 Membuat palet warna
  • 04 Membuat iconography jika diperlukan
  • 05 Membuat key brand applications untuk bisnis Anda

Lebih banyak tentang pedoman visual brand:

Mengapa saya membutuhkan panduan gaya?

Bangun kepercayaan dengan klien Anda melalui pesan visual merek yang konsisten
Sebelum memulai proyek pemasaran digital, kami selalu meminta pedoman merek atau Brand Guideline. Ini untuk memastikan bahwa kami dapat menyajikan pesan visual merek yang konsisten. Dengan memiliki dokumen ini, Anda dapat memberi penjelasan secara mudah mengenai font, warna, nada dan pesan utama yang tepat bagi merek Anda.

Citra merek yang sukses bergantung pada konsistensi pesan visual merek.

Apa yang harus dimasukkan?

Elemen inti dari Brand Guidelines Anda harus mencakup yang berikut:
Tergantung pada jenis bisnis Anda dan jenis penyiaran yang akan Anda gunakan, berikut ini adalah berbagai unsur-unsur yang harus diperjelaskan dalam Brand Guideline Anda:

  • Pengenalan singkat dan pernyataan merek
  • Logo (termasuk stacked dan non-stacked)
  • Variasi Logo
  • Warna
  • Tipografi (font)
  • Elemen visual
  • Alat tulis
  • Presentasi
  • Iklan luar ruangan
  • Promosi online
  • Pakaian
  • Foto

Apa itu identitas visual vs pedoman merek

Dalam dunia branding, dua elemen penting sering berperan: identitas visual dan pedoman merek. Keduanya memainkan peran penting dalam membentuk bagaimana merek dirasakan dan dikenali oleh audiensnya.

Identitas visual adalah representasi visual dari sebuah merek. Ini mencakup elemen desain yang membuat merek langsung dikenali dan diingat. Ini termasuk logo, palet warna, tipografi, citra, dan elemen visual lainnya yang secara kolektif membentuk bahasa visual merek. Anggap saja sebagai wajah merek—kesan pertama yang menarik perhatian dan membangkitkan emosi.

Panduan merek memberikan seperangkat aturan dan instruksi yang komprehensif tentang bagaimana merek harus disajikan secara konsisten di berbagai titik kontak. Mereka menguraikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam menggunakan elemen visual merek dan memastikan bahwa setiap orang yang terlibat dalam komunikasi merek mempertahankan pendekatan yang kohesif dan terpadu. Panduan merek menetapkan aturan untuk penggunaan logo, spesifikasi warna, panduan tipografi, gaya citra, nada suara, dan lainnya.

Brand identity design - icons
Brand identity design - advertising application

Dengan bekerja untuk memahami bisnis Anda, kami menemukan karakter asli Anda untuk menetapkan pedoman merek visual. Juicebox dengan cermat memeriksa setiap elemen sistem merek visual Anda, mulai dari logo hingga palet warna Anda, memastikan bahwa mereka secara efektif menyampaikan representasi visual terpadu yang mudah diingat.

Izinkan kami membantu Anda dalam membuat pedoman merek visual yang menawan yang memberikan dampak dalam skala besar.

Hubungi kami sekarang.

Brand Identity Design - visual guidelines

I engaged Juicebox for a full brand identity concept. Having had the same logo in my business for over 20 years. This was quite a challenging endeavor. But from the very beginning, the team made me feel at ease. They implemented all of my requests made any changes seamlessly and communicated with me through the entire process. The entire team is professional and a delight to deal with.

Claire Turpin, Director, Simone Louise
Lihat